Posko Observasi Covid-19 Desa, se Kecamatan Ngetos


 2020-04-07 |  Root

Persiapan posko ruang observasi di 9 desa se wilayah kecamatan ngetetos, ruang observasi ini diperuntukan bagi warga masyarakat yang datang dari luar kota,derah,pulau ataupun luar negri. muali dari Desa Blongko, kepel, suru, klodan, mojoduwur, oro-oro ombo, kuncir, ngetos, kweden.

Camat ngetos memberikan arahan kepada  9 desa sewilayah kecamatan ngetos untuk melaksanakan intruksi bupati nganjuk dengan berkordiansi dengan dikpora nganjuk untuk menjadikan sekolah sd maupun smp utuk dijadikan tempat observasi sementara bagi pendatang maupun masyarakat yang merantau ke luar nganjuk. pemerintah tidak memaksa bagi masyarakat yang datang untuk menempati posko yang dibuat oleh pemdes, dengan catatan ada kesepakatan masyarakat yang terdaftar harus mengisolasi mandiri di rumah selama 14 hari dengan pengawasan dari pihak kluarga dan rt/rw.

Camat ngetos menghimbau bagi warga matarakat ngetos yang mempunyai sanak soudara yang berada diluar kota, untuk memberikan pemahaman terkait prosedur pemerintah kabupaten nganjuk dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 untuk tidak mudik/pulang dulu sampai pendemi covid-19 ini teratasi.

Pemerintah selalu menghimbau kepeda masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan, bepergian dan selalu untuk Menjaga pola hidup sehat.  Covid-19 bukan untuk dikatukuti tapi harus bisa dihindari. Selalu perpikir positif, semua bias teratasi. Patuhi himbauan pemerintah , selalu gunakan masker bila keluar rumah.

 

#NganjukBisa

#PastiBisa

#PastiSembuh

#SalamHidupSehat